Categories

Thursday, August 26, 2010

Vaseline 100% Pure Petroleum Jelly

Salah satu must have item di rumahku yg harus teredia adalah Vaseline® 100% Pure Petroleum Jelly. Kenapa? Karena Vaseline ini sangat multifungsi. Bisa melembabkan bibir & kulit pada saat kering & pecah2, mengobati luka gores tanpa rasa perih, bahkan bisa 'meramu' lip gloss sendiri lhoo dari Vaseline ini.. Waaaww ^o^
Bahan dasar Vaseline adalah mineral oils, paraffin dan microcrystalline waxes. Rasanya memang ngga pas ya kalau disebut cream, karena teksturnya sendiri adalah jelly atau balm lebih tepatnya. Ya, seperti balsam tapi lebih lunak.
Waktu aku mengobati luka gores dengan Vaseline, keesokan harinya luka mulai menutup. Tidak seperti obat luka lainnya yg membuat luka kering terlebih dahulu, namun Vaseline membentuk kulit baru agar lukanya menutup. Aku pikir ini baik sekali agar luka tidak berbekas di kemudian hari :)
Bukan hanya luka saja, untuk kecantikan bisa digunakan untuk membuat lipgloss / lipbalm. Apalagi kalau memiliki lipstick yg warnanya bagus tapi sayangnya membuat bibir menjadi kering. Tentunya sayang jika dibuang..
Caranya :
* Siapkan jar kosmetik
* Ambil 1/2 sdt Vaseline 100% Pure Petroleum Jelly lalu taruh dalam jar
* Potong sedikit lipstick lalu taruh dalam jar, warna boleh dicampur jadi bisa bereksperimen ;)
* Aduk sampai rata dengan spatula
Voila..!! Anda mempunyai Lipbalm / Lipgloss baru ^o^
Oiya, beli Vaseline bisa di sini

- Rating -
Kemasan : 5 dari 5 - kemasan variatif ukurannya
Kualitas : 4 dari 5 - bagus untuk bagian tubuh yg kering
Keseluruhan : 4 dari 5
Harga : mulai dari IDR 30.000
Repurchase? Maybe

4 comments :

Back to Top