Categories

Wednesday, March 29, 2017

Become a Private Shopper [from Indonesia to Russia]

Dimulai dari bulan Juni tahun lalu ada email masuk dari Russia. Namanya Kate, dia baca blog reviewku Biocell Sunflower Night Gel lalu kirim email untuk nanyain online shop yg jual Mustika Ratu, Biokos, dll dan bisa shipping worldwide. Waduh, susah juga ya. Udah cari-cari online shop beauty tapi ngga ada yg bisa ship worldwide, kalaupun bisa OS tersebut ga jual produk Mustika Ratu. Akhirnya dengan inisiatif aku tawarin mau ngga kalau aku bantu belanjain & kirim ke Russia? Dan ternyata dia mau!
Komunikasi lanjut mulai dari WA sampai tuker-tukeran account Instagram. Penasaran dong kenapa orang Russia sampai bela-belain mau pesen produk lokal Indonesia padahal ongkirnya kan lumayan banget.
Kate cerita, katanya waktu liburan ke Bali pernah belanja range skincare Biocell dari Mustika Ratu dan Biokos dari Martha Tilaar dan cocok! Walaupun Kate sudah kembali ke negaranya yg pastinya bukan iklim tropis seperti Indonesia tetep aja cocok & mau repurchase.

Setelah bulan Juni tahun lalu sukses kirim kosmetik lokal Indonesia ke Rusia, Kate WA aku untuk pesan lagi. Yeaaayy..
Sayangnya untuk mendapatkan produk Biocell di Jakarta susah-susah gampang, tidak tersedia di supermarket. Aku cari di counter Mustika Ratu Pasaraya dan Sarinah. Hmm, mungkin sedikit masukan untuk management Mustika Ratu : Kenapa produk yang sama  tapi harga di counter Pasaraya dan Sarinah berbeda? Hal ini sudah saya sampaikan ke counter tersebut, alasannya karena di counter Pasaraya barcodenya kurang lengkap. Sebagai contoh : Pembelian Biocell Algae Facial Wash namun barcode yg discan adalah Body Scrub, jadinya ada selisih harga. Kemudian karena beberapa produk sudah mendekati expired date jadi langsung ke counter Sarinah untuk membeli produk Biocell lainnya.

Inilah hasil titipan belanja dan beberapa bonus buat Kate ^^


Beginilah kalau dititipin belanjaan, jadi ikut keracunan juga deh.. Hahaha
Aku beli Biocell Algae Eye Gel & Moisturizer, sempet baca-baca blog reviewnya sepertinya menarik. Akan aku update reviewnya di post terpisah yaa..

Setelah semuanya lengkap, masing-masing produk dilapis bubble wrap dan pack menggunakan dus. Lalu dikirim melalui Pos Indonesia dengan jasa Surat-R yang artinya Surat Register. Lama pengiriman kurang lebih 2 minggu dan maksimal berat 3kg. Kalau mau yang lebih cepat bisa saja menggunakan layanan EMS namun biaya pengirimannya lebih mahal. Katanya Kate ngga buru-buru jadi Surat-R aja cukup.

Bulan Juni lalu aku kirim hadiah pouch kosmetik dan langsung dipakai oleh Kate buat jalan-jalan ke Spanyol. Yesss, mudah-mudahan berikutnya aku juga bisa jalan-jalan ke Spanyol juga.. hahaha
Kali ini aku kirim hadiah Beanie dan langsung dipakai :

Fotonya aku blur untuk menghargai privacy ya

Beanie ini menggunakan benang Papiput Worsted 100% Wool.
Senangnyaa jadi nambah temen dan juga promosi skincare Indonesia ^^

No comments :

Post a Comment

Back to Top