Categories

Sunday, March 18, 2018

Masak apa hari ini? Tanya Cookpad aja

Ini bukan sponsored post yaa. Habisnya semenjak tinggal di KSA dan jadi full time housewife mau ngga mau harus masak supaya bisa survive. Cieilaaah.. Soalnya paling ngga nahan kalo pas lagi kangen jajanan Indonesia! Akhirnya rajin-rajin deh buka apps yang udah lama didownload dan diinstall tapi ga pernah dibuka-buka : Cookpad. Kalo di apps semacam Tasty dan Tastemade kan ngga bakalan ada kue lumpur, cilok, bubur ayam, bakwan jagung, dll huehehehe.. Aduh, ini ngetiknya sambil ngiler ngebayangin ketoprak  **loohh


Pertama-tama, buat account di Cookpad, kalau saya log in  dengan Facebook aja supaya cepet. Ini Account Cookpad saya. Silahkan follow, nanti saya follback ;)
Lalu bisa cari resep dengan mengetik di kolom search. Kalau suka dan mau coba nanti kita bisa post foto hasil masakan yang telah direcook supaya yang punya resep bisa lihat berapa orang yang recook dan hasil masakannya.

Setelah kebanyakan recook, muncul keinginan share resep modifikasi sendiri. Ini dua resep pertamaku ^^

Sosis Solo

Pudding Roti

Resep Sosis Solo ini asalnya dari teman yang kebetulan asli Solo. Beliau memberikan resep tapi ngga ada takaran atau jumlah bumbu-bumbunya. Maka dengan ilmu kira-kira jadilah dengan rasa yang (kebetulan?) enak. Langsung buru-buru ditulis resepnya biar ngga lupa.

Nah, kalau resep Pudding Roti asalnya dari IG @tintinrayner. Tapi dimodifikasi sedikit dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Lalu bahan rotinya saya tambah karena saya dan suami lebih suka tekstur garing di permukaan tapi lembut di dalam, dan rasanya sedikit gurih.

Sekian dulu cerita masak-memasaknya. Masih newbie nih di dunia masak, jadi perlu banyak belajar dan latihan. Ada kah yang punya cerita menarik dengan apps Cookpad? Share di comment yaa :)

No comments :

Post a Comment

Back to Top