Categories

Monday, April 18, 2011

Homemade Rice Toner

Sering baca-baca mengenai homemade skin care aku jadi tertarik buat Rice Toner ^o^
Akhirnya jalan-jalan ke FoodHall PS beli Organic Rice dan Rice Vinegar. Rice Vinegar ini supaya tonernya lebih awet dan menghambat pertumbuhan bakteri, ngga usah banyak-banyak, cukup 2-3 tetes saja. Kalau kebanyakan malah baunya ngga enak ;(
Caranya : Masukkan Organic Rice secukupnya, 2-3 tetes Rice Vinegar, Air Mineral. Aduk sebentar lalu diamkan semalaman dalam kulkas.

Ini pakai botol kaca yg dari soft drink ;D Lumayan bagus botolnya jadi sayang kalau dibuang.. Aku pakai lagi untuk Rice Toner & Green Tea Toner.. hehehe
Rice Toner ini ngga bikin kulit berminyak, aku simpan di kulkas. Jadi waktu dipakai rasanya segeeerr, wanginya mirip ketan. Cara pakainya dikocok terlebih dahulu, lalu dengan menggunakan kapas, dibasahi Rice Toner lalu ditepuk-tepuk..
Organic Rice ngga aku saring, dibiarkan aja di dalam botol. Kalau mau disaring juga boleh tapi berasnya jangan dibuang, bisa dijadikan masker beras atau bedak dingin. Caranya : beras yang sudah direndam ditumbuk halus lalu dibentuk menjadi gumpalan, jemur dengan panas matahari sampai kering. Jika ingin dipakai larutkan beras tersebut dengan air mawar atau minyak zaitun atau air mineral..

2 comments :

  1. home made rice-toner?
    rasanya gimana di muka? manteb ngga?hehe..
    interesting!!
    i sm your new follower btw..

    ReplyDelete
  2. @galleryibu, efeknya mencerahkan lhoo ^o^ enak deh, ngga bikin oily.. manteeebb ;D

    ReplyDelete

Back to Top