Categories

Monday, November 30, 2015

Crochet Hooks


 Hari ini aku mau share Crochet Hooks yang aku punya. Belum sebanyak #crochetersofinstagram sih, berawal dari lihat temenku crochet aku langsung beli satu set crochet hooks local yg handle-nya terbuat dari rubber warna-warni. Sebagai pemula aku memilih rubber handle supaya ngga lepas-lepas tarikan benangnya, tanganku kering di ruangan AC dan gampang keringetan kalau di udara panas. So far aku cukup nyaman dan lancer jaya belajar crochet. Sampai akhirnya aku mulai melirik-lirik crochet hooks yg dipakai crocheters di tutorial youtube..
 
atas : my first crochet hooks set (colorfull rubber)
 
Mulai merhatiin peralatan yang dipakai crocheters saat tutorial youtube, rata-rata mereka pakai Susan Bates dan Boye crochet hooks.
Susan Bates Luxite Plastic Crochet Hooks (paling kiri) sama sekali belum aku coba karena sayang dipakainya.. hehe.. Tapi aku pakai yg versi Alumuniumnya kok.
Crochet Hooks Bamboo aku pakai yg besar-besar untuk membuat selimut tebal. Tapi aku kurang suka rasa "seret" saat crochet dengan hakpen Bamboo.

Sebagai bahan perbandingan, aku jelaskan sedikit jenis crochet hooks yang aku punya :
 
Susan Bates memiliki design "Inline" sedangkan Boye memiliki design "Tapered". Untuk pemula lebih nyaman menggunakan hakpen Susan Bates karena design Inline memudahkan untuk mengaitkan benang dan menjaga loop tetap konsisten.

Model Tapered merupakan hooks yg bentuknya meruncing dan mengecil pada "tenggorokan" hakpen. Sedangkan model Inline memiliki penampilan yang lebih Geometris, "tenggorokan" cukup lebar namun lebih pipih, hooks lebih dalam daripada model Tapered :
 which one do you like? 
perbandingan crochet hooks sama-sama ukuran 5 mm
 
Boye Hooks lebih panjang daripada Susan Bates. Aku lebih sering menggunakan hooks Susan Bates, saat bergantian menggunakan Boye hooks sering merasa kaget karena lebih slim & lebih panjang.
   
atas : buat sendiri crochet hooks case dengan menggunakan "star stitch" mudah dan terlihat classy karena menggunakan benang Bernat Satin Sparkle warna Olive
contains : gunting - Susan Bates Luxite - Susan Bates Silvalume - Boye Alumunium Crochet Hooks Set
 
Aku sering membawa hakpen kemana-mana ^^ di mobil atau saat sedang menunggu aku bisa melanjutkan project crochetku.

Sebagai referensi, aku membeli hakpen tersebut di :
(tidak ada sponsorship dari OS di bawah ini yaa)

1. Boye Crochet Hooks set : Choti Corner Craft https://www.facebook.com/choti.craft
2. Susan Bates Crochet Hooks Set (Luxite & Silvalume) : MyHobby Craft Rajut-Crochet https://www.facebook.com/myhobbycraft
3. Local Rubber Crochet Hooks Set : D' Best Craft http://www.dbest-craft.com/hakpen/314-alat-rajut-crochet-gagang-karet.html

Thanks for reading! Oiya, granny square yang sempat aku posting di sini sudah jadi, bisa dicek di Instagramku yaa. Ciao...
 

No comments :

Post a Comment

Back to Top