Categories

Monday, June 25, 2018

[Skin Care Regime] Serum

Paling deg-degan nulis soal serum. Biasanya setelah pakai Exfoliating Toner ngga selalu pakai Hydrating Toner tapi langsung ke serum. Bagian ini paling sering ganti-ganti, bukan karena ngga cocok tapi penasaran pengen coba aja kalau ada yang menarik.


Kenapa sih perlu serum? Karena partikel serum lebih kecil dari moisturizer sehingga dapat menyerap ke bagian kulit lebih dalam dari yang dapat dijangkau oleh moisturizer. Umumnya serum lebih kaya nutrisi dan bekerja lebih optimal.

Seperti biasa, sekarang mulai membatasi kuantitas skin care supaya bisa dihabiskan. Yuk ah, jangan mubazir. Tiga serum ini masing-masing mempunyai tekstur yang berbeda. Jadi bisa disesuaikan dengan kondisi kulit saat itu.

Sebelum pakai serum biasanya aku pakai SK-II Facial Treatment Essence (SK-II FTE) fungsinya sebagai booster agar skincare bekerja lebih baik. FTE ini bisa dipakai kapan aja. Mau dipakai pagi, siang, sore, malam bisa asalkan wajah dalam keadaan bersih. Caranya tuang di kapas bundar kurang lebih sebesar lingkaran 2 cm lalu tepuk-tepuk di seluruh wajah dan leher. Memang rasanya sayang ya kalau produknya menyerap di kapas tapi ini cara terbaik supaya produknya rata ;)
Kalau lagi travelling aku selalu bawa SK-II Mid Day Miracle Essence yang bentuknya spray supaya lebih praktis, tinggal semprot terus tepuk-tepuk.
Biasanya satu botol SK-II FTE 210ml bisa aku pakai sampai 12 - 14 bulan! Hemat kan..


Leahlani Champagne Serum
Aku suka kemasannya, botol kaca transparan doff dengan pump. Sebenernya ada tutup plastik bening tapi cepat retak dan akhirnya dibuang. Tekan pumpnya pelan-pelan supaya ngga kebanyakan. Terksturnya minyak, cair, dalam jumlah sedikit hampir tidak berwarna. Wanginya enak! Yang paling menonjol wangi moroccan chamomile dan rose geranium.
Serum ini sebaiknya digunaan saat kulit dalam keadaan lembab. Biasanya aku dilute dengan SK-II FTE Spray, jadi teksturnya ngga terlalu berminyak karena sudah dicampur. Lalu tepuk-tepuk perlahan di seluruh wajah dan leher. Hmm, wanginya relaxing banget. Serum ini bisa dipakai pagi dan malam. Biasanya aku hanya gunakan di pagi hari.
INGREDIENTS :
Vitis Vinera (Grapeseed and Chardonnay Grapeseed) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Flower Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Helianthus Annus (Sunflower) Seed Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Tocopherol, Citrus Nobilis Peel (Orange Mandarin) Peel Oil, Calendula officinalis (Calendula) Flower Extract, Camellia Sinensis (Green and White Tea) Leaf Extract, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Oil, Tanacetum Annum (Tansy) Flower Oil, Aspalathus Linearis (Rooibos Tea) Extract, Pelargonium Graveolens (Rose Geranium) Oil. Organic wildcrafterd

Kalau dari Website Leahlani  serum ini mengandung

ORGANIC GRAPESEED OIL contains antioxidants and anti-inflammatory properties, and is high in linoleic acid. Its astringent qualities help to tighten the skin while moisturizing and balancing oil production.

ROSEHIPS OIL comes from the seeds of a specific variety of rose and contains essential fatty acids, vitamin E, vitamin C and B-carotene, a form of vitamin A. Rosehips penetrates into the deeper layers of the skin, and its potent amound of Vitamin C and A helps to stimulate collagen while helping to promote an even skin tone- helping reduce the appearance of scarring. 

ORGANIC JOJOBA OIL is very similar in molecular structure to our skins natural sebum, making it the ideal moisturizer. This light weight oil is easily absorbed, moisturizing and non-oil clogging.

BLUE TANSY Also known as Moroccan Chamomile. The word ‘Tansy’ comes from the Greek word “Athanaton”, meaning “immortal” because Blue Tansy has real tissue regenerating abilities. The healing properties of Blue Tansy stem from the azulene pigment which gives it a striking blue color, helping to soothe the skin and alleviate redness and inflammation. Blue Tansy helps smooth out broken capillaries and helps improve tissue strength and elasticity. 

Our essential oil blend of Lavender, Chamomile, Rose Geranium and Orange helps to gently bring balance to the skin, reducing inflammation and redness.

LEAHLANI ANTIOXIDANT COCKTAIL of organic green tea, organic white tea, organic rooibos tea and organic calendula helps reduce inflammation and strenghten skin elasticity. This select blend of tea oils contain high amounts of antioxidants, which also help to combat free radical damage and have a tonifying effect on the skin.

Efek yang paling terasa setelah rutin menggunakan Leahlani Champagne Serum adalah kulit jadi supple dan glowing *,* Serum ini untuk kulit normal to dry. Untuk kulit berminyak ada Siren Serum

Skinfood Royal Honey Propolis Enrich Essence
Tertarik beli serum ini karena telah menang banyak penghargaan di Korea. Ingredientsnya ngga bisa aku tulis karena dalam bahasa Korea, mungkin bisa googling sendiri untuk cari tahu ingredientsnya. Kemasannya sangat unik, botol kaca dengan warna ombre dan tutup pipet yang otomatis memompa jika diputar tutupnya. Bisa dilihat di video berikut :
Teksturnya gel cair, tidak ada warnanya dan tidak ada wanginya. Seneng banget pas tau ada produk skin care dari the Skinfood yang ngga ada wanginya, biasanya kan produknya wangi-wangi. Saat apply serum ini rasanya agak berminyak, jadi aku kurangi saat pemakaian berikutnya supaya ngga terlalu berminyak. Kira-kira perlu menunggu sekitar lima menit sampai serumnya menyerap dengan sempurna baru lanjut ke step berikutnya.
Sampai saat ini aku cukup suka dengan serum ini, hasilnya kulit wajah jadi kenyal dan lembab seharian padahal udara di Saudi cukup kering. Biasanya setelah 7-8 jam kulit jadi terasa kering tapi saat memakai serum ini bisa lembab sampai 12 jam.

Skinfood Black Pomegranate Voluming Serum
Ini lucu banget serumnya. Kemasannya bener-bener niat! Aku suka kemasan pump soalnya lebih higienis, botolnya aku ngga yakin terbuat dari kaca atau bukan dan warnanya ombre. Sebelum digunakan ada bubuk sebagai bahan aktif yang harus dicampurkan ke serumnya. Bingung? Penasaran? Yuk nonton videonya :
Teksturnya lotion, berwarna putih dan ada wangi pomegranate. Wanginya ngga mengganggu sih tapi lumayan lama hilangnya, mungkin sekitar 30 menit sampai satu jam baru hilang wanginya. Voluming Serum ini claimnya anti-wrinkle effect. Aku suka banget pakai serum ini pas musim panas soalnya teksturnya ringan dan cepat menyerap. Untuk mencegah keriput semoga beneran ada efeknya.. hehe..

Kedua serum dari Skinfood aku beli dengan sistem Pre-Order di website Chic Princessa. Soalnya ngga pernah liat di webnya ada ready stock kedua serum ini jadi ikut PO aja. Udah dari tahun 2010 langganan di Chic Princessa kalau pas transfer suka geli sendiri karena namanya sama.. ^,^
Dari dulu memang suka produk Korea, ngga tau kenapa banyak inovasi baru, kemasan lucu, dan review yang bikin ngiler. Sekarang juga udah banyak banget brandnya, kalau buka G-Market suka bingung sendiri.
Apalagi sekarang juga gampang kalau mau order ngga perlu repot masalah Customs Fee di YesStlye.com dan free standard shipping minimal belanja $35 jangan lupa pakai coupon code YS5NATJOUR saat checkout untuk mendapatkan diskon 5-10% bagi customer baru atau diskon 2-5% bagi customer yang sudah pernah belanja di YesStyle sebelumnya.

Perjalanan pencarian serum belum berakhir. Masih banyak serum yang menarik untuk dicicip. Kalau serum favoritmu apa? Share ya di kolom komentar..



2 comments :

  1. Aku dulu cinta banget sama skinfood propolis itu tapi karena sekarang susah banget nyarinya, jarang ada yg jual olshop disini, akhirnya ganti yg lain. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rima Angel, aku juga ikut PO kok soalnya ga ada yg jual ready stock ;D

      Delete

Back to Top