SOCIAL MEDIA

Thursday, July 12, 2018

[Skin Care Regime] Masks

Dua tahun terkahir ini seneng banget pakai Mask Sheet tapi baru setahun terakhir aja rutin seminggu 1 - 2 kali pakai Mask Sheet karena ngebantu banget dalam melembabkan dan mengembalikan kekenyalan kulit. Kenapa ngga pakai moisturizer aja kalau mau lembab? Mask Sheet umumnya mengandung essence jadi ngga cuma lembab aja. Nah, essence inilah yang jadi booster dan membantu banget improve kondisi kulit yang lagi kusam, kering, dsb..




Review sedikit ya masker yang aku suka dan sudah pernah dicoba :
  • Lululun Pink : Maskernya Lululun hampir ngga ada wanginya tapi sizenya kecil dan agak tipis, bagian mata dan mulut juga terlalu kecil jadi biasanya aku gunting dulu untuk menyesuaikan. Essencenya ngga banyak, ga sampai netes2. Pas banget buat pemakaian 15-30 menit. Yg warna pink fungsinya hydrating aja, enak dipakainya tapi menurutku sedikiiit lengket.
  • Lululun Premium Red & Green : Lululun Premium hampir ngga ada wanginya. Ukuran dan ketebalan maskernya sama seperti Lululun reguler, essencenya juga pas. Rasanya sih sama seperti Lululun Pink, walaupun yang Red ada Anti-Agingnya tapi ga ada hasil signifikan. Setelah dipakai sedikit lengket, setiap habis pakai maskernya Lululun selalu aku bilas sedikit lalu ditepuk-tepuk pakai handuk kecil.
  • Innisfree Real Squeeze Mask Manuka Honey : Ukuran maskernya agak besar, tipis dan ada wanginya. Essencenya banyak jadi lebih enak dipakai sambil tiduran (kadang aku pakai masker sambil nonton TV). Variant manuka honey ini yang paling aku suka dari Innisfree Real Squeeze Mask karena wanginya masih bearable dan hasilnya wajah lebih smooth.
  • Innisfree Real Squeeze Mask Rice : Ukuran maskernya agak besar, tipis dan ada wanginya. Essencenya juga banyak. Variant rice ini aku suka setelah Innisfree Real Squeeze Mask Manuka Honey karena wanginya masih bearable dan hasilnya wajah lebih cerah.
  • The Face Shop Real Nature Face Mask Ginseng : Ukuran maskernya agak besar, tipis dan ada wanginya. Nah, wanginya ngga enak jadi sama sekali ngga enjoy pas maskeran. Hasilnya juga biasa aja. Next time coba lagi deh variant lainnya.
  • Kose Clear Turn White Deep Moisturing Face Mask : Ukuran maskernya agak panjang, tipis dan hampir ngga ada wanginya. Karena di bagian tepi ngga ada cuttingnya jadi biasanya aku gunting sendiri supaya lebih nempel. Aku suka masker ini cepat menyerap dan ngga lengket. Hasilnya melembabkan dan terlihat lebih cerah.
  • My Beauty Diary Natto Mask : Ukuran maskernya pas banget di wajahku, ketebalannya juga pas sesuai sama essencenya yang banyak sampai netes-netes. Masker ini hampir ngga ada wanginya. Biasanya aku diamkan 45 - 90 menit supaya essencenya menyerap. Enak banget dipakai sambil tiduran. Hasilnya kulit jadi smooth banget dan ngga perlu dibilas lagi karena ngga terasa lengket, mungkin karena essencenya cair jadi menyerap dengan baik.
  • My Beauty Diary Collagen Firming Mask : Ukuran dan ketebalannya sama dengan Natto Mask, essencenya juga banyak sampai netes-netes. Masker ini hampir ngga ada wanginya. Biasanya aku diamkan 45 - 90 menit supaya essencenya menyerap. Hasilnya kulit jadi halus dan lebih kencang. Ngga terasa lengket sama sekali. 
  • SK-II Facial Treatment Mask : Ini masker terfavorit yang repurchase entah udah berapa banyak. Ukurannya pas di wajahku, maskernya tebel, essencenya banyak dan hampir ngga ada wanginya. Hasilnya bagus banget. Kulit jadi lebih halus, kenyal, lembabnya lama. Dua hari kemudian masih terasa efeknya! hahaha..
  • SK-II Skin Signature 3D Redefining Mask : Masker ini bonus dari belanja SK-II Festive Set. Unik banget karena ada 2 bagian : atas (dahi sampai mata) dan bawah (pipi sampai dagu). Maskernya tebal, essencenya banyak dan hampir ngga ada wanginya. Suka juga sama masker ini karena hasilnya kulit jadi lebih kenyal dan smooth
  • SK-II Whitening Source Derm-Revival Mask : Masker ini juga bonus dari belanja SK-II Festive Set. Hampir sama seperti Facial Treatment Mask tapi masker ini ada efek brighteningnya. Hasilnya kulit jadi lebih kenyal dan cerah. Mau beli lagi tapi sayang duitnya. hehe

TIPS :
Mask Sheet-nya SK-II memang mahal harganya tapi hasilnya ini yang paling bagus di wajahku. Essence di dalam kemasanya memang banyak banget jadi sayang kalau sekali pakai langsung dibuang. Jadi aku beli tablet mask, taruh di wadah / container kecil. Gunting kemasan SK-II Mask lalu tuang essencenya ke dalam wadah yang sudah diisi tablet mask, simpan di kulkas. Lebih hemat kan kalau bisa dipakai 2x ^^

Tips ini juga bisa dipraktekkan untuk Mask Sheet lain yang essencenya banyak seperti My Beauty Diary.

Masih banyak antrian masker yang siap diangkut pas mudik ke Indo :LOL: Nanti akan diupdate lagi ya. Kalau masker favoritmu apa? Share ya di kolom komentar..

No comments :

Post a Comment