SOCIAL MEDIA

Monday, July 2, 2018

[Skin Care Regime] Sunscreen

Sunscreen biasanya memang bikin males karena teksturnya pada umumnya lengket dan bikin white cast (wajah terlihat putih apalagi jika terkena cahaya). Kenapa sih kita harus memakai Sunscreen? Karena sinar UV dapat menyebabkan kanker kulit, apalagi jika sering terpapar sinar matahari maka kulit akan mudah terbakar. Makanya jangan lupa gunakan Sunscreen 15 - 30 menit sebelum keluar ruangan. Di sini aku ngga akan bahas lebih detail mengenai UVA, UVB dan SPF ya. Aku pakai Sunscreen setelah Moisturizer. Tunggu sampai Moisturizer menyerap baru lanjut ke Sunscreen.


Ada dua Sunscreen yang aku pakai. Kalau pas musim dingin aku pakai Skinfood White Dandelion Derma Mild Sun Lotion SPF43 PA+++ dan pas musim panas aku pakai La Roche-Posay Anthelios XL SPF50+


Skinfood White Dandelion Derma Mild Sun Lotion SPF43 PA+++
Walaupun namanya lotion tapi teksturnya ngga seperti lotion, menurutku lebih mirip thick gel. Teksturnya agak lengket jadi aku pakai pas musim dingin supaya kulitku terasa lembab lebih lama. Sunscreen ini bikin white cast sedikit jadi aku selalu pakai bedak setelahnya. 
Menurut Website Skinfood, Sunscreen ini dapat digunakan juga untuk bayi. Jadi aman untuk kulit sensitif. Juga hampir ngga ada wanginya. Wah, nilai plus! Kemasannya tube, ringan dan enak buat dibawa travelling. 
Aku beli Sunscreen ini pas lagi ada ready stock di Chic-Princessa. Sebenernya ngga cari-cari reviewnya dulu, langsung liat infonya di Website Skinfood terus langsung pesen deh. Ngga taunya lumayan bagus.

La Roche-Posay Anti Shine Anthelios XL SPF50+
Aku suka kemasan tube dan ada pumpnya. Biasanya kalau kemasan pump agak susah controlnya tapi ini keluarkan sedikit-sedikit kok, jadi ngga takut kebanyakan. Teksturnya lotion berwarna agak kuning, tidak ada wanginya, tidak lengket dan cepat meresap. Cocok banget memang buat musim panas.
Menurut Website La Roche-Posay Sunscreen ini mengandung AIRLICIUM Technology : Mattifying micro-particles immediatly absorb and control all sources of shine (sebum, sweat and humidity). Cocok buat dipakai mudik ke Indo juga nih.
Aku beli Sunscreen ini pas lagi ada promo buy 1 get 1 di Nahdi Pharmacy, Dhahran Mall. Memang harganya mahal kalau ngga promo, sekitar 600rb. Tapi kalau promo jadi lebih murah dari harga OS di Instagram ^,^

Jangan lupa bersihkan kulit dengan baik di malam hari ya karena Sunscreen cenderung menyumbat pori-pori. Biasanya aku double cleansing menggunakan Micellar Water atau Cleansing Oil. Aku pilih yang SPFnya diatas 40 supaya proteksinya lebih lama, walaupun Sunscreen harus re-apply tapi aku sangat jarang re-apply Sunscreen. Sebelumnya aku udah coba beberapa Sunscreen yang aku suka diantaranya : 
  • Neutrogena Ultra Sheer Dry Touch SPF45 sudah habis kurang lebih 5-6 botol pengen cari suasana baru :LOL: Sunscreen ini bikin white cast sedikit tapi masih bearable kok.
  • Skinfood Broccoli Sun Cream SPF42 PA+++ ini agak oily tapi enak di kulit keringku. Mau repurchase tapi udah discontinue.
  • Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense SPF50 PA++++ udah habis 2 botol tapi ngerasa mahal banget, banyak kok yang sama bagusnya.

Sunscreen yang aku kurang suka :
  • Skinfood Tomato Sun Cream SPF36 PA++ terlalu lengket.
  • Clarins UV Plus Anti-Pollution SPF50 PA++++ ngga tau kenapa rasanya panas dan gerah setiap abis apply Sunscreen ini padahal teksturnya cair, harganya juga terlalu mahal.

Kalau Sunscreen favoritmu apa? Share ya di kolom komentar..

No comments :

Post a Comment