Categories

Monday, December 17, 2018

Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II

Assalamu'alaikum...

Setelah lama jadi wishlist akhirnya kesampaian juga beli ANR alias Advanced Night Repair. ANR ini best seller serumnya Estee Lauder. Banyak yang cocok pakai serum ini tapi pas mau beli malah maju mundur karena harganya yang cukup mahal dan antrian serum yang masih panjang di rumah.. hehe

( Baca juga : [Skin Care Regime] Serum )

Terus kenapa sih akhirnya memutuskan untuk beli? Yuk lanjut baca..


Kebetulan pas lagi ke Singapore lihat serum ANR ini di Changi Airport, akhirnya beli deh yang ukuran 50ml. Kalau dirupiahin harganya sekitar 1,3 juta-an. Lebih murah dari harga di counter Estee Lauder Indonesia. Tulisan di boxnya ANR ini Made in UK dan produk expired 24 bulan setelah dibuka. Ingredientsnya sebagai berikut :

Saya tertarik beli ANR Serum ini karena mengandung Bifida Ferment Lysate yaitu tipe probiotik dari fermentasi Bifida yang bias memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV. Kalau diamati lebih lanjut, ingredients ini bikin kecewa karena mengandung :
  • Ethylhexyl Methoxycinnamate (UV Absorber, UV Filter) : Serum ini digadang-gadang bisa dicampur dengan Estee Lauder Double Wear Foundation untuk mencegah cracking pada kulit kering, mungkin itu salah satu alasannya kenapa ditambahkan ingredient ini. Tapi kenapa tidak menghilangkan nama "Night" pada serum ini supaya bisa mengindikasikan bahwa serum ini bisa digunakan pada siang hari?
  • Anthemis Nobilis (Chamomile) : Fragrance
  • Triethanolamine : Fragrance, comedogenic
  • BHT, Phenoxyethanol : Fragrance

Saya suka serum yang botolnya berwarna amber karena isinya terlindungi dari sinar, tapi agak mengecewakan karena botolnya terbuat dari plastik. Packaging seperti ini ngga sebanding sama harganya, tapi sisi positifnya sih jadi lebih ringan buat dibawa-bawa.

Botol pipetnya cukup baik, droppernya juga mudah untuk digunakan.


Tekstur serumnya tidak terlalu kental namun tidak terlalu cair juga. Cepat menyerap dan meninggalkan rasa lembab di kulit. Warnanya peach transparan, ada wanginya tapi tidak menyengat dan menurutku wanginya mirip habatussauda. Bagi yang kulitnya sensitif terhadap fragrance sebaiknya berpikir ulang kalau mau membeli produk ini. Di malam hari -setelah membersihkan wajah dan memakai toner- aku pakai ANR ini. Biasanya aku pakai dengan cara diteteskan di telapak tangan lalu diusap dan ditepuk-tepuk ke wajah. Atau bisa juga langsung diteteskan ke wajah lalu diratakan. Kalau masih dirasa kurang lembab aku apply moisturizer lagi setelahnya. Sekali pakai aku hanya perlu 3-4 tetes, jadi sepertinya 50ml bisa lama habisnya.

Di pagi hari kulitku ngga jadi berminyak, lembabnya pas. Terasa kenyal dan lembut. Waaahh, seneng banget ngaca pagi-pagi.. Kalau claimnya untuk memperbaiki sel-sel kulit di malam hari sampai saat ini setelah 4 bulan pemakaian belum kelihatan, flek hitam masih ada nih.. hihi



Adakah yang punya pengalaman dengan Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II? Share ya di kolom komentar.. 



3 comments :

  1. Saya juga pakai mba karena tekstur serumnya tidak terlalu kental namun tidak terlalu cair, mantap.

    ReplyDelete
  2. Bisa beli di aku loh jastip amrik

    ReplyDelete

Back to Top