Categories

Thursday, June 21, 2018

[Skin Care Regime] Cleanser

Haiii, kangen udah lama ngga nulis blog. Selamat Hari Raya Idul Fitri semuanyaaa.. Post kali ini mau bahas skin care regime yang udah hampir setengah tahun rutin (kadang bolong-bolong sih kalau lagi males.. Duh, resolusi mana resolusi.. Katanya mau kinclong?!) Post dibagi menjadi beberapa bagian :
4. Serum
8. Masks

Yuk langsung aja kita bahas soal cleanser. Dari dulu yakin kalo kunci skin care bisa terserap dan bekerja dengan baik kalau kulitnya BERSIH. Nah, makanya kalau bersihin muka ngga cukup satu step aja. Tapi ngga perlu sampe berkali-kali juga, kelembaban alami kulit bisa hilang. Apalagi kulitku kering, jadi maksimal 3 step udah cukup.


EcoTools MakeUp Brush Shampoo.
Lho kok bisa ikut di sini? Iya doong, brush juga harus bersih. Tapi reviewnya ditulis di post terpisah yaa.


Garnier SkinActive Micellar Cleansing Water in Oil.
Ini current HG! Jadi ada 2 lapisan : air dan minyak. Sebelum dipakai harus dikocok dulu supaya air dan minyaknya tercampur rata. Memang ga bisa nyatu sih, yang penting pas dituang di kapas bisa dapet air+minyak.
Wanginya enak. Ngga bikin kulit keringku tambah kering apalagi ngerasa ketarik habis bersihin muka. Ngga perih di mata! Garnier Micellar Water yang Pink perih banget di mata. Penting banget nih, team mascara sama eyeliner mana suaranyaaa?! Harganya ngga semahal Bioderma. Jadi uangnya bisa dialokasikan ke serum. Yesss!
Micellar Water ini dibeli di Saudi, waktu itu penasaran karena di Indonesia belum ada. Browsing reviewnya dulu sih sebelum beli. Soalnya kan agak ragu gara-gara dulu ngga cocok pakai Garnier Micellar Water yang Pink. Harganya juga 'lumayan' tapi karena isinya banyak jadi ayolah coba aja. Dan ternyata saya sukak, Sis!

Biasanya kalau lagi pakai foundation atau heavy makeup lanjut cleansing oil. Tapi berhubung cleansing oil lagi habis dan sekarang di rumah terus jadi lanjut ke face wash. Oiya, cleansing oil masih Muji Sensitive Cleansing Oil kok.

Setelah makeup bersih, saatnya cuci muka... Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing favoritku! 
Ada dua jenis yang aku pakai :
1. Foaming Face Wash
2. Face Wash
Salah satu alasan kenapa suka, karena ga ada wanginya. Dulu sebelum pakai Hada Labo aku pakai SK-II Facial Treatment Gentle Cleanser, rose scent-nya enak beut. Duh, wangi mahal gitu deh. Tapi cuma sampai dua tube aja, ga kuat beli lagi. huhu *elus-elus dompet*
Pas baca di thread SK-II Femaledaily Forum ada yang ganti SK-II Cleanser dengan Hada Labo Gokujyun. Ya sudah langsung beli di Guardian dan ternyata enyaaakk..
Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Foaming Face Wash biasanya dipakai di pagi hari. Foamnya lembut, ga bikin kulit ketarik setelah cuci muka. Packagingnya lumayan bagus. Cara pakainya dikocok dulu supaya jadi foam lalu usapkan ke wajah yang telah dibasahi. Daya bersihnya cukup baik.
Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini yang paling sering dipakai. Sama seperti Foaming Face Wash, ngga ada wanginya dan ngga bikin kulit ketarik setelah cuci muka. Cara pakainya dicampur dengan air dan usapkan di telapak tangan hingga berbusa lalu bersihkan wajah. Biasanya wajah dalam keadaan lembab, dibasahi air dulu lalu ditepuk-tepuk dengan handuk supaya tidak terlalu banyak air. Daya bersihnya baik, so far ngga pernah ada masalah.
Face Wash ini biasanya aku pakai juga untuk physical exfoliant dengan menggunakan brush Olay Regenerist. Reviewnya ada di post terpisah.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing sudah aku pakai sejak akhir tahun 2016. Entah udah repurchase berapa kali. Pas pindah ke Saudi langsung bawa beberapa tube supaya ngga bingung cari-cari face wash lagi.
Kalau cleanser favoritmu apa? Share ya di kolom komentar..



2 comments :

  1. Ahhh aku makin pensaran sama micellaroilnya garnier, iya emg yg pink pedih dimata, aku sebel bgt, aku lg cari yg ga pedih dimata.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aahh, akhirnya ada yg sependapat. Soalnya banyak yg bilang Garnier Pink enak tapi kok aku ngga -,-

      Delete

Back to Top